Maandag 13 Mei 2013

Antara Cinta Dan Cerita ^part2


Keesokan harinya Ikmal dan Mita hendak menjemput Gigi dirumahnya, sejak semalam Mita menelfon Gigi tapi hpnya gak aktif, Mita khawatir sesuatu yang buruk menimpa sahabatnya .
“pagi Bund, Giginya udah siap?”Tanya Mita sopan, Ikmal hanya berdiri dibelakang Mita.
“duh Mit, Gigi lagi demam. Semaleman dia menggigil matanya juga sembab, memang kalian ada masalah ya?”
“gak kok bund, yaudah Mita sama Ikmal berangkat duluan yah! Salam buat Gigi cepet sembuh”
“iyaa nanti bunda sampaikan, kamu belajar yang bener yah sayang :)” papar bunda mulan, Mita hanya mengangguk dan tersenyum. Ternyata benar yang dikhawatirkannya .
“Gigi slalu kayak gitu, kalo ada masalah dia pasti sakit. Dibalik sifatnya yang ceria dia punya kelemahan itu, yang gak semua orang tau! Makanya gue marah kalo ada yang nyakitin dia,tapi nyatanya gue yang bikin dia sakit!”
“stop nyalahin diri loe sendiri Mit. Ini salah gue, gue yang gak peka sama perasaan Gigi apa yang mesti gue lakuin?”
“kalo emang loe gak suka sama Gigi gak papa, loe coba kasih pengertian aja gue sebagai sahabatnya gak suka liat dia terus terusan mengharap sesuatu yang gak pasti, yaudah gue masuk kelas dulu yaa!”
dikelas Mita sama sekali gak bisa konsen kepelajaran,akhirnya ia memutuskan ke taman belakang sekolah. Sekarang yang ia fikirkan hanya keadaan sahabatnya itu. Dia tahu betul kalo sedang mempunyai masalah pasti Gigi drop, berulang kali Mita mencoba menelfon Gigi tapi tetap saja hpnya belum aktif. Rasanya ia ingin kabur dari sekolah hanya untuk menjenguk sahabat karibnya .
“ehh nona jutek, sendirian aja? Kembarannya kemana?”
“bukan urusan loe tau. Ngapain sih loe kesini?”
“idih gitu? Gapapa kok ini kan tempat umum siapa aja berhak dong kesini, emm gue Cuma mau bilang kalo ada masalah mending dibagi ke orang lain kan hati juga bisa lebih lega!”papar Wahyu, kali ini diiringi senyuman manis yang tulus dari hatinya .
“gue Cuma lagi sedih, Gigi salah faham tentang hubungan gue sama Ikmal, kemarin Ikmal nembak gue padahal gue tau Gigi itu sayang banget sama Ikmal. Dan sekarang Gigi malah kayak menghindar gitu dari gue!”jelas Mita, kepalanya tertunduk lemas.
“tapi loe gak maksud buat nusuk Gigi kan? Mungkin Gigi Cuma shock aja kok. Tunggu keadaannya normal aja dulu baru loe jelasin ke dia yang sebenernya!”
“tapi gue takut dia salah sangka, gue udah anggap dia saudara gue sendiri gue gak mau kehilangan sahabat yang bener bener berarti dalam hidup gue, gue sayang banget sama dia yu!”tanpa sadar Mita menangis dipelukan Wahyu, pelukan hangat yang membuat Mita tenang untuk saat ini.
“loe gak akan kehilangan dia kok, ini Cuma masalah waktu. Percaya deh sama gue dalam waktu kurang dari dua hari pasti loe udah baikan sama dia. Seorang sahabat gak mungkin ninggalin sahabatnya Cuma karena masalah sepele, apalagi Gigi kan udah dewasa dia pasti bisa dong gunain hatinya buat positive thinking ke sahabatnya!”
“makasih yaa yu, loe udah mau jadi tempat curhat gue. Ternyata loe orangnya baik gak seangkuh dan senyebelin yang gue fikir”
“gak semua fikiran sama dengan kenyataan kan? Loe juga gak sejutek yang gue fikir. Buktinya loe bisa nangis juga. Haha :D”
“oh iya nih sapu tangan loe yang kemaren. Btw thanks yah!”
“ini buat loe aja, lagian loe lebih butuh benda itu kan dibanding gue? Kalo loe butuh tempat buat cerita loe dateng aja ke gue, yaudah gue kekelas dulu yaah bye nona Pramita Wihelmina :)”
“bye Mr. Davidhio Wahyu Dharmawan ;)”balas Mita, wajahnya berseri seri ternyata selama ini ia salah menilai sosok Wahyu yang sangat baik, Dewasa dan pengertian .
bel pulang sekolah sudah berbunyi, Mita segera berlari menuju gerbang dan menyetop taksi dan membelikan buah buahan untuk Gigi yang sedang sakit. Didalam perjalanan menuju rumah Gigi, jantung mita seakan berdebar kencang takut akan kemungkinan terburuk untuk persahabatannya .
“assalamualaikum, bunda Giginya ada?”
“waalaikumsalam Mit, ada tuh dikamar baru selesai makan. Kamu kekamar aja yaah temenin Gigi”
“iya bund, Mita permisi dulu yaah :)”ucap Mita, lalu menaiki tangga kamar Gigi memang terletak diatas. Sebelum masuk kekamar Mita melihat ada cewek yang sedang duduk dibalkon depan kamarnya. Siang ini matahari enggan untuk memancarkan sinarnya.
“Gi, loe disini? Kan loe belum sembuh?”Tanya Mita dengan suara pelan, padahal jika main kerumah Gigi pasti Mita yang kena omelan bundanya Gigi karena suaranya yang kelewat kenceng :D
“haha, sejak kapan loe ngomong bisik bisik gitu? Jadi kayak curut tau gak!”jawab Gigi, ia menoleh kearah Mita dan tertawa. Mita yang merasa ditertawai hanya Manyun.
“ih loe jahat amat sama gue! Udah sembuh belum Gi? Gue bawain loe shushi sama buah dong yaa :)”
“a aaaah mau Mit, tapi jangan sampe bunda tau yaa. Bisa digorok gue haha,ohiya Mit gue mau minta maaf sama sikap gue yang kemarin”
“gak Gi, yang harusnya minta maaf itu gue. Gue udah ngekhianatin loe padahal gue tau kalo loe suka banget sama Ikmal. Maafin gue yaa my twins :’)”
“gapapa kok Mit, guenya aja yang kayak anak kecil. Gue kan bukan siapa siapanya Ikmal jadi gaberhak dong marah kayak gitu!”
“gue Cuma gak mau kehilangan sahabat terbaik gue Gi, kita tetep sahabat kan?”
“yaiya dong, bodoh banget gue kalo nyia nyiain loe sebagai seorang sahabat. Yah ujan dikamar gue aja yuk kaki gue perih kalo kena ujan!”
“iya, eh hape loe kemana gak aktif aktif? Ikmal nanyain tuh!”
“haha buat apaan? Dia ngerasa bersalah kah? Gue lagi males aktivin hp, gak penting juga kan? Eh sejak kapan loe suka pake sapu tangan? Coba gue liat, Ciyye ada namanya si Wahyu yah? Udah jadian? Kok gak cerita sih?”
“nanya gak mesti diborong kan gi? Gak kok tapi emang hubungan gue dan Wahyu dibilang mulai membaik, dan itu karna sikap loe kemarin!”
“haha kalo gue gak kayak gitu loe gak bakal baikan yah sama dia? Dia baik kan Mit? Gak seangkuh yang loe fikir, hati hati loh kalian kan wakil dan ketua osis, pasti sering ketemu trus ntar cinlok deh”
“ngaco loe ahh, gara gara demam semalem yah Gi? Yaudah gue pulang duluan yaah udah sore,lagian ada laporan osis yang harus gue selesaiin dirumah. Besok berangkat bareng yah, bubye my twins :*”
“bubye :) awas loe jalan jangan sambil mikirin Wahyu hahaha” balas Gigi, Mita lalu berpamitan pada tante mulan dan pamit.tiba tiba saja ia teringat kata kata Wahyu Percaya deh sama gue dalam waktu kurang dari dua hari pasti loe udah baikan sama dia. Kenapa omongan Wahyu tepat sasaran yah? Entahlah tapi kali ini Mita merasa ada yang berbeda dihatinya tentang Wahyu. Apakah perasaan suka atau kagum atau cinta? Mita sendiri masih belum paham betul dengan apa yang ia rasakan .
~~
Pagi ini Mita sudah menunggu Gigi, tak lama Gigi pun keluar dari rumah dengan berjalan agak tertatih. Maklum saja luka kakinya cukup besar dan masih terasa sakit kalo dibawa berjalan .
“loe gapapa Gi? Kaki loe?”
“gapapa kok, Cuma luka kecil aja cengeng banget gue”
“luka kecil dari hongkong. Emang nya gue gak liat apa itu luka gede yah kebiasaan anggap sepele semua luka. Tuh si Ikmal udah nunggu”
“loe duluan aja kalo mau berduaan sama Ikmal, gue gapapa kok Mit!”
“dih ngaco deh loe, gue sama Ikmal gak jadian kali Gi. Gue itu gak ada perasaan apa apa sama dia :)”
“heii Gi, akhirnya loe masuk sekolah juga? Kabar loe gimana?”Tanya Ikmal, wajahnya terlihat salting.
“jadi loe berharap gue gak masuk lagi gitu? Ntar loe kangen lagi. Kabar gue Baik kok”jawab Gigi santai seperti tidak ada yang terjadi diantara mereka.
“aduh mampus gue, gue ada rapat osis nih gue duluan yah Gi. Loe gapapa kan jalan sama Ikmal?”
“hah? Emang harus gitu ninggalin gue?”
“rapat nya udah mau mulai gi, gapapa kan yah? Mal gue titip sahabat gue. Awas aja ampe lecet!” pamit Mita lalu berlari, Gigi jalan dengan pelan karna memang kakinya masih sedikit nyeri.
“kaki loe kenapa Gi? Mau gue gendong?”
“hah? Loe kira gue anak bocah apa pake digendong gapapa kok gue masih bisa jalan sendiri.”
“gue mau minta maaf yah Gi, gue emang terlalu cuek sama loe selama ini yang gue fikirin Cuma Mita,padahal Mita Cuma anggap gue temen”
“yaudahlah mal, itu semua kan udah lewat gak penting lagi buat dibahas”
“apa loe masih sayang sama gue ?”
“perasaan itu sekarang. Mungkin loe gaperlu tau,cukup gue dan tuhan yang tau :) gue kekelas duluan yah bye” papar Gigi lalu tersenyum, senyuman yang sangat sulit untuk diartikan bagi Ikmal. Mendengar kata kata gigi kok ikmal jadi agak sedih yah, apa kali ini ia baru merasakan kehilangan orang yang menyayanginya? Tapi Gigi masih sama seperti dulu ceria dan selalu perhatian kepadanya .
diruang osis kini hanya tersisa sang ketua dan wakilnya saja, mereka sedang membuat proposal pengajuan dana untuk bantuan korban bencana alam. Yaah itung itung bikin baksos buat nambahin amal ibadah :)
“gimana sama Gigi ? kalian udah baikan ?”
“udah kok, dia emang kecewa tapi dia gak marah sama gue. Prediksi loe bener yu!”
“iyalah, kalo Gigi masih marah berarti dia gak tau apa arti persahabatan. Dan yang terpenting sekarang gue jadi bisa ngeliat senyuman loe yang manis tiap hari :p” ucap Wahyu.
Gila, jatung gue mau copot denger omongan Wahyu
“nah sekarang pasti loe deg degan kan? Haha iya kan?”kata Wahyu sambil tertawa lebar.
Sialan, dia Cuma ngerjain gue!
“seneng banget sih loe ngisengin gue?”
“haha muka loe luchu kalo lagi geer gitu? Eh udah dulu yuk ahh, gue mau kekantin loe ikut gak?”
“gue kekelas dulu aja deh, si Gigi gak ada yang ngajakin”
“siapa bilang? Tuh liat”ujar Wahyu sambil menunjuk dua orang yang sedang berjalan, Gigi dan Ikmal berjalan menuju kantin.
“yaudah deh gue bareng sama loe aja. Sekalian ada yang mau gue tanyain sama loe, kenapa sih gampang banget buat loe jadi juara?”
“semua itu terasa gampang kalo kita ngejalaninnya tulus dari hati, dan bukan Cuma keinginan tanpa usaha. Bagi gue kemarin itu loe udah juara kok,runner up juga kan juara!”
“gue Cuma mau ngebanggain nyokap gue dengan jadi juara pertama, tapi slalu juara kedua yang gue dapet”
“emang Cuma dengan cara itu loe bisa buat nyokap bangga? Masih banyak hal lain yang bisa bikin nyokap loe bangga sama loe. Asal loe tetep dijalan yang positiv apapun yang loe lakuin bisa bikin bangga kok :)”
ya ampun, Wahyu bijak banget yah. Eh kenapa nih jadi muji dia gini? Nih juga hati gue kenapa degdegan dini yah?
“heii, kenapa bengong? Tuh Gigi udah manggil loe daritadi”
“eh? Maaf maaf yaudah gabung aja yuk sama mereka!”
“Mit, lama banget sih BT gue dikelas! Tanpamu aku galau :p”
“haha iklan banget sih loe Gi? Yakin BT kan ada Ikmal yang nemenin loe”ledek Mita.
“yee Ikmal kan gak sekelas sama kita! eh, ada si Wahyu. Cie udah jadian yah? :p”
“ehh gigi sinting loe ahh, siapa yang jadian coba. Loe kali tuh sama Ikmal week :p” jadilah ledek ledekan antara Gigi dan Mita. Wahyu dan Ikmal hanya tertawa geli melihat tingkah dua cewek yang sama sama tomboy dan sama sama bawel .
“udah dong yah kapan makannya kalo pada ngeledek begitu?”ujar Wahyu menengahi perdebatan dua cewek ini .
“tau nih ahh laper kan yaa guenya”protes Ikmal. Mita dan Gigi pun saling bertatapan .
“itu sih DERITA LOE haha”jawab mereka kompak.
>2bulan kemudian
Sore ini Mita sedang berada dirumah Gigi, kayaknya ini hari yang cocok untuk bercerita tentang perasaannya, selama dua bulan ini Mita merasa jadi aneh kalo sedang bersama Wahyu, sikap Wahyu yang selalu membuatnya tenang lama lama membuat hati mita kalang kabut sendiri, dan kali ini Mita yakin bahwa ia jatuh cinta pada Wahyu. Mita menyukai Wahyu karena Wahyu tipe cowok dewasa yang mempunyai fikiran bijak, menyelesaikan masalah dengan kepala dingin, dan terkadang banyolan lucu juga terlontar dari bibirnya yang tipis itu .
“ada apa Mit? Kok tampang loe gelisah gitu yah?”
“Gi, kayaknya gue mulai suka deh sama Wahyu!”
“hah seriusan? Kok bisa ? pasti keseringan ketemu deh ya?”
“serius, gue juga gak tau sih. Tapi gue ngerasa beda aja sama Wahyu”
“loe tembak aja dia Mit, gampang kan??”
“apa kata loe? Gue kan cewek gi,masa iya nembak duluan?”
“emang ada larangannya yah? Cewek dilarang nembak cowok gitu? Gak adil banget dong, daripada ntar si Wahyu direbut orang, gue denger dia kan juga deket sama si Dara sekretaris 1 osis”
“so menurut loe gue mesti nembak dia duluan gitu?”
“yups, toh dengan kayak gitu loe kan bisa tau gimana perasaan Wahyu ke loe, kalo pun emang loe gak jadian sama dia,kalian masih bisa berteman kan ?”
“huh, tapi gue belum siap gi. Oh iya loe gimana sama Ikmal?”
“hah? Baik kok, masih kayak dulu. Cuma akhir akhir ini Ikmal jadi sering sms gue,kalo dia lagi iseng juga suka ngajak gue jalan. Ya menurut gue sih kami tambah deket”
“bagus dong gi, mungkin dia jatuh cinta sama loe”
“gue gak mau mikirin kesana dulu Mit, kalo dia baik karna ngerasa bersalah aja kan gue yang malu. Yaa biarin aja semua berjalan apa adanya”
“ciyee gigi :p eh malem ini gue nginep yah dirumah gue gak ada siapa siapa. Bonyok gue lagi tugas keluar kota!”
“halah, biasanya juga ada bonyok, tetep wae loe nginep disini.haha yaudah yuk tidur, Good night my best Mita :)”
“Good night too my best Gigi ;)”
kata orang, setiap manusia dikaruniai satu sayap dibelakang tubuhnya. Laki laki disebelah kanan dan perempuan disebelah kiri. Jika kita ingin melihat keindahan pemandangan langit, kita harus punya sepasang sayap untuk terbang. Dan karena itulah manusia berlomba lomba untuk mencari pasangan yang cocok, agar bisa terbang bersama sama :)
“Gigi Mita .. aduh kebiasaan deh ngebonya kelewat batas. Tuh dibawah ada temen kalian!” omel ibunda Gigi dari luar pintu.
“siapa si bund? Suruh pulang aja yah Gigi masih ngantuk!”jawab Gigi, sementara Mita masih meringkuk di selimut tebal kamar Gigi .
“itu temennya ada dua udah ditungguin lho Gi, cepet ahh kasian tau”
“siapa sih tamunya? Masih pagi juga udah bertamu aja!”saut Gigi manyun, lalu turun dari kamarnya. Saat diliat ada Ikmal dan Wahyu yang duduk diruang tamu .
“hah? Kalian ngapain disini?”Tanya Gigi gelagapan.
“kita mau ngajak loe sama Mita weekend bareng, yuuk cepet siap siap,Mita mana?”Tanya Wahyu balik.
“masih ngebo, yaudah gue sama Mita siap siap dulu yah. Ngapain loe mal ngeliatin gue?”
“biarpun bangun tidur loe tetep cantik yah Gi :)”
“gak luchu tau hinaannya! Yaudah tunggu aja, gue bikinin minum dulu”
setelah membuat minum untuk Wahyu dan Ikmal, kali ini Gigi mandi lalu bergegas membangunkan Mita. Mita hanya melotot mendengar Gigi bilang Wahyu ada dibawah. Akhirnya Mita mandi dan bersiap siap,untung saja bajunya banyak yang ia taruh dirumah Gigi. Mita memakai T-shirt putih dengan lambang memory mind celana putih ¾ dan sepatu kets warna putih tak lupa memakai kacamata hitam andalannya, agar mata pandanya tidak terlihat. Sementara Gigi memakai sweater berwarna kuning dengan tulisan seephyllis dan hotpants berwarna putih, kulit Gigi yang juga putih itu menjadi sangat kontras dilihat.
“kalian mau ngajak kemana sih?”
“bogor, mau nunjukin sesuatu buat kalian?”
“apaan emang mal? Ntar gue jadi kambing conge lagi loe pada rebutan Mita?”ujar Gigi manyun.
“ya enggaklah, emang loe kira gue setega itu? Udah nanti juga loe tau :)”jawab Ikmal, ia menyeringai jail kearah Gigi. Perjalanan sekitar 4jam, mereka sampai ketempat yang dituju. Sebuah bukit yang indah,sejuk, dan membawa kedamaian bagi semua orang. Yaa bukit cinta
“nah sekarang Gigi ikut gue yuuk. Ada yang mau gue omongin sama loe!”
“gue mal? Loe gak salah kan?”
“gak lah, udah yuuk ahh!” ajak Ikmal, ia membawa Gigi kearah barat disana ia tlah menyediakan kejutan untuk Gigi, bunga bunga yang bertebaran.
“gue suka sama loe Gi, maafin gue yang pernah cuek sama perasaan loe. Tapi sekarang gue Cuma anggap Mita itu sahabat gue, dan gue rasa Cuma loe yang bisa ngasih rasa sayang tulus untuk gue”
“apa loe bilang mal?”
“iya gue suka sama loe, mungkin gue emang blm bisa janjiin rasa sayang dan cinta yang dalam buat loe, tapi gue Cuma pengen loe tau loe itu sangat berharga untuk gue”
“loe udah tau kan kalo perasaan gue ke loe gak akan pernah berubah, kecuali bertambah”jawab Gigi, air matanya kembali menetes.
“loe mau jadi pacar gue? Bikin gue untuk sayang dan cinta sama loe dengan seorang Gigi yang gue kenal”
“gue mau mal, gue sayang sama loe!”meledaklah tangisan Gigi, Ikmal merengkuh Gigi dalam pelukannya. Semua kini terjawab,dan Ikmal pun sudah memiliki gadis yang sangat menyayanginya itu :*
*
“ngapain sih loe ngajak gue kesini yu?”
“gapapa, gue Cuma mau ngajak loe jalan aja!”
“oh iya gue mau ngomong dong yaah. Cewek loe siapa sih?”
“gak ada sih, tapi kalo gebetan ada!”
“siapa? Gue tau orangnya gak?”
“loe Mit orangnya :p hahaha”
“ah becanda mulu loe yu, gue kan seriusan tau!”
“gue juga serius, mau jadi pacar gue?”Tanya Wahyu, buset dah nih orang nembak apa ngerjain gue sih? Kata katanya gak ada romantisnya sama sekali.
“loe ngerjain gue kan? Ahh gak luchu tau yu”jawabku lalu memalingkan pandanganku dari wajahnya. Wahyu mendekatkan wajahnya kewajah Mita dan semakin mendekat, Wahyu tersenyum dan sejurus kemudian bibir mereka pun bersatu lama mereka berciuman ciuman mereka pun semakin active keduanya bersinergi membalas satu sama lain Wahyu melumat bibir bawah Mita.
“apa itu kurang sebagai bukti kalo gue emang sayang sama loe Mit?”
“…”mita hanya diam, dia masih shock dengan apa yang terjadi padanya, tapi tak bisa dipungkiri kalo ia senang cintanya tak bertepuk sebelah tangan.
“maaf kalo gue udah lancang sama loe, would you be my girlfriend?”Tanya Wahyu lagi, kali ini Mita mengangguk lembut Wahyu memeluknya hangat.
“mal, tuh liat Mita sama Wahyu, apa loe gak cemburu Mita jadian sama Wahyu?”Tanya Gigi pada Ikmal yang sedang memperhatikan Wahyu dan Mita.
“kenapa gue mesti cemburu? Gue yakin kok loe adalah pilihan yang tepat untuk gue :)”
“masa sih? Mungkin aja loe masih suka sama Mita”
“jadi loe gak percaya nih? Okei gue kasih bukti!” Ikmal mendekatkan wajahnya ke wajah Gigi, bibirnya dengan cepat mengecup kening Gigi. Cepat namun terasa lembut, Ikmal mengacak rambut Gigi pelan.
“sekarang buktinya kayak gitu dulu yah, nanti yang lain gampanglah nyusul :p”ujarnya sambil tersenyum nakal.
“ciyee yang udah pada jadian nih yee ;D pajak dong yaa!”teriak Gigi dari jauh, Wahyu dan Mita menoleh kearah Gigi yang sedang berangkulan mesra sama Ikmal.
“ahh loe juga jadian kaan :p”
akhirnya mereka pun memiliki pasangan yang cocok untuk melengkapi kekurangan dan kelebihan tersendiri. Dalam pelukan kekasihnya masing masing Mita dan Gigi merasa sangat nyaman .




aku berjalan dengan sayap putih yang sangat indah. Menyusuri jalan setapak yang ku tak tau hendak kemana tujuannya. Nun jauh disana aku melihatmu. Pandanganku tak henti kepadamu. Aku tau, saat kau menoleh dan melihatku, kau tersenyum kepadaku. Bukan hanya tersenyum, kali ii kau berjalan kearahku. Membuatku dapat melihat siapa sesungguhnya dirimu. Sangat jelas terlihat dimataku, seakan tak ingin berpaling. Wajah yang sangat hangat, dengan senyum yang sangat indah. Aku tau kaulah pangeranku. Orang yang slama ini selalu ada difikiranku. Aku bersyukur bisa melihatmu, mengenalmu, bahkan dapat mencintaimu. Hanya kamu seorang.


*T H E_E N D*

Geen opmerkings nie:

Plaas 'n opmerking