Maandag, 13 Mei 2013

gue cemburu -cerpen-



Gue cemburu

“ Rio ,, Ikmall ,, kok ninggal siih ?”
“ sory miit , abis.a lo lama bangett , jadi kita dluan deh ..”
“ tauu , mka.a klo tidur tuh jangan kea keboo :p”
“ ish , biasa.a juga klo kalian telat gue yang nungguin . huh !” Ucap Mita manyun
Mita , Rio , dan Ikmal udah sahabatan dari kecil , sehingga Mita menjadi sosok pribadi yang tomboy , tapi Mita sama sekali tidak keberatan dengan penampilannya ittu .
Dan sudah lama pula ia menyimpan perasaan pada Ikmal , tapi karna Cuma rio yang tau tentang perasaannya , maka ia menutup perasaan itu rapat” dari Ikmal , alasannya sih takut menghancurkan persahabatannya . ( basi banget kan , klo suka mah suka ajaa :p)
“ yaah , mimitt cantik ko manyun siih ?”
“ tauu nih klo manyun cantik.a ilang loh ..”
“ gue KEREN ! bukan cantik , bodo ah gue mau marah sama kalian berdua !” ucapnya lalu berjalan duluan kearah kelas .
“ yaah , elo sih yoo ! ngambekkan tuh si mimitt !”
“yee male , itu kan gara” lo jugaa !”
“ yaudah deh , ntar dikasih bakso juga udahan ngambeknya .”
======oOo=======
“ Mit , kantin yuuk . gue traktir bakso deh ..”
“ ayoo Mit , kpan lagi Ikmal bae gini . yaa .. yaa ..???”
“biarin , gue mau ngambek sama lo bduaa !”
“ yaudah deh , klo lo ngambek .”
“ ayo yoo , kita ke kantiin ..” ucap Ikmal dan beranjak pergi , berharap Mita mengikutinya . Tapi NIHIL , gak ada tanda” jejak Mita .
“ waah , ini sih dia ngambek beneran yo ! gawat nih , bisa ga ditegor seminggu dah .”
“ iyya nih male , bisa kangen dah gue sama ketawanya dia !”
hampir semua cewe di skolah iri sama Mita , karna Cuma Mita yang bisa ‘SEDEKAT’ ini sama Rio dan Ikmal , maklum saja Ikmal dan Rio adalah cowo TERPOPULER di skolaah ,
*jam pulang skolah*
“ mimitt , udahan dong ngambeknyah L”
“ iyaa Mit , padahal baru tadi lo ngambek , tapi kita udah kangen aja sama ketawanya elo , candaan elo .. Maafin kita yaa Mit ..”
“ iyaa deh , gue maafin ! tapi ada syaratnya yaaa ..”
“ apa syarat nya Mitt ???”
“ anterin gue ke toko CD nd temenin gue makan bakso nd ice cream yaa .”
“ yaah , sore ini gue ga bisa miit , mamah ada jadwal check-up..”
“ yaudah biar gue aja yang anterin si nouna mita yang cool inii .” jawab Ikmal .
“ yaudah , balik yuuk ! oh iya mal , anter guenya jam 3.an aja yaa . panas bangeet nih !”
“ oke princess ;)”
“ yuuk baliik .” ajak Rio
Baikan deh mereka akhirnya , Mita emang manja banget sama kedua cowo ini ! biarpun penampilannya Macho banget , tapi di dlm dirinya itu ada sisi kewanitaannya , dia paling takut sama cacing nd tikus . klo ada 2 hewan itu dia bakal histeris banget , and takut sama kolam renang , pantai dll .
Dirumah , Mita sedang asyik bermain dengan gitarnya dan menuliskan bait demi bait lagu di buku kesayangan nya yang bersampulkan gambar elmo .
Hatiku bahagia saat didekatmu
jiwaku melayang bersama dirimu
aku ingin dirimu
mengapa kau jauh
aku merindumu
tak dapat ku hidup tanpa senyumanmu
sayang ku mencintaimu
hooooo
cintaku milikmu
sayang untuk selamanya
kasih indahnya hidupku
hanya engkaulah cintaku
mengapa kau jauh
aku merindumu
tak dapat ku hidup tanpa senyumanmu
sayang ku mencintaimu
Ooooo woooo
“ ciie mimiit , lagu baru yaa ?” Tanya Ikmal saat sudah memasuki kamar Mita yang di penuhi dengan boneka elmo kesukaan nya , dan semua perabotan yang di milikinya berwarna merah dan hitam kesukaannya .
“ hah , lo kok masuk kamar gue ga ketok pintu dulu siih ?” protes Mita
“ yeeu -.- gue udah ketok pintu dari tadi nonaa :D lo nya aja yang nyanyi kelewat seriuss ! tadi judulnya apa mitt ?”
“ belom nemu mall judulnya apa .. kira” apa ya yang cocok ?”
~~~ heningg ~~~
“ LOVE ½ MATI ajaa ..” ucap mereka berbarengan .
“ haha , ngikutin aja lo , dasar mimitt jelekk :p”
“ lo tuh yang ngikuutin :p , gue keren gini di bilang jelek . Mata lo udah minus tuuh ! udah yuk kita jalan .”
“ lo kea gitu aja miit ?” Tanya Ikmal tak yakin , sekilas Mita memperhatikan penampilannya , dia memakai kaos scissors berwarna merah , jeans selutut warna belel , dan sendal merah-hitam favoritenya .
“ knapa emang mal ? malu ya jalan sama gue ?”
“ ga kok , keren kok . gue Cuma takut kalah keren aja sama lo mit . hehe :p ayo ahh . ntar kesorean .” ucap Ikmal lalu menggandeng mesra sahabatnya .
sesampainya disana , Mita jadi bahan penglihatan orang mungkin dikiranya Mita dan Ikmal itu homo kali yaa . secara wanita yang sedari tadi digandengnya itu ‘cowo abis’ ..
“mit , udah blm sih nyari DVD nya ? lama banget .”
“ huh , sabar dong male . tadi kta.a mau nganterin gue ! tapi kok malah marah” ginii ???”
“ yaa tapi kan ga selama ini juga kali , banyak amat sih DVD nya ?”
“ duuh , ini juga udah , tinggal bayar aja kok . yuk , abis ini makan disana yaa , gue lapeer bangeet !” ucap Mita menunjuk kedai bakso fav nya .
“ yaudah ayoo buruan ,,”
setelah memesan bakso dan cappuccino float kami duduk dekat air mancur mini , setelah pesanan sampai ada seseorang yang mengganggu suasana Mita .
“ Ikmal yaa ? lo Ikmal kan?” ucap seorang gadis , dan itu adalah mantan Ikmal .
“ iyaa , yaampun Dara makin cantik aja nih . sama siapa Dar ?”
“ sendiri aja nih , boleh gabung kan ???”
“silahkan ajaa , eh miit pake sambelnya jangan banyak” gitu dong . nanti lo sakiit !”
“ biarin ajaa !” ucap Mita ketus , ‘knpa siih Dara mesti datengg ganggu aja’ batin Mita
Setelah itu Mita dan Ikmal pulang , karena Mita udah di bikin badmood setelah dicuekin sama Ikmal saat ada Dara di depannya .
“ Mit , lo knpa siih ? ko dari tadi gue dicuekin ..???”
“ gapapa , lo fikir aja sendiri .” kali ini Mita benar” panas melihat Ikmal dan Dara .
“ duuh mimiit , ko jwb.a gitu ? lo cemburu sama Dara ???”
“ iyaa ‘GUE CEMBURU’ ..” teriak Mita dalam hati .
“ mit , kok malah diem sih ?”
“ udah deh jangan bawel gitu , gue pengen sendiri !!!!”
Ikmal meninggalkan Mita dengan penuh tanda Tanya , dia bingung apa yang terjadi dengan sahabatnya sampai ia semarah ini ‘ apa Mita cemburu sama gue ? tapi ga mungkin ! suka aja engga !” asumsi Ikmal
* Dear Diary *
30,January 2010
Hari ini , gue liat Dara dateng dengan senyuman manisnya , jujur gue takuut Ikmal balik lagi sama Dara . entah kenapa hati gue sakit banget , baru pertama gue rasain cinta yang bener” tulus buat Ikmal . gue tau klo gue ga berhak cemburu , tapi gue juga ga bisa bohong . klo gue cinta dan sayang Ikmal ;( ..
* cameria happy pramita
“ mitt , mitaa ..” panggil Rio
“ kenapa yoo , masuk aja ga dikunci kok !”
“ loh mit , kok lo nangis sih ? ada maslah lagi ?”
“ gpp kok yoo ,Cuma lagi BT ajaa . soal Dara !!!”
“ hah ? Dara mantannya Ikmal ituu ? kok bisa ?”
“ tau ahh , gue juga bingung yoo ;( tadi gue dan Ikmal ketemu Dara , lo tau kan perasaan nya Ikmal ke Dara gimana ? gue cemburu yoo ;( , gue takuut Ikmal ninggalin gue lagii kea dulu .”
“cup .. cup .. gue tau kok Mit , perasaan lo ke Ikmal kea gimana . tapi kan lo sendiri yang gamau jujur sama Ikmal . tuh Ikmal nunggu lo di bawah , kea orang strez tauu . temuin gih .”
“ lo bilangin ke Ikmal klo hari ini gue gamau di ganggu , thanks ya yoo .”
“ yaudah klo itu mau lo . keep smile sist ;)”
“ yupp , thankyou brother J”
Rio melihat Ikmal duduk lemas di ruang tamu , Rio tau betul klo Ikmal sudah selemas itu pasti dia sangat bingung dan khawatir .
“ yoo , gimana mimitt ? ko dia ga turun nemuin gue ?”
“ katanya dia mau sendiri dulu , pulang ajaa yuuk !”
“ knp sih tu anak , semenjak ketemu Dara dia jadi nyuekin gue gini .”
“ maybe dia takuut lo ngelakuin hal yang sama kea dulu . lo inget kan pas lo jadian sama Dara lo ga inget sama Mita . jadi wajar aja klo dia takut kehilangan lo male ..”
* ke esokan harinya *
“ mimiith ko ninggalin gue sih ?” ucap Rio
“ maaf , gue kira lo bareng Ikmal . dia mana ?”
“ Ikmal ga masuk tuh , dia lagi ga enak badan . semalem nyokapnya nlp gue .”
“ apa? Ikmal sakiit ? gue mesti kerumahnya . ayoo yo , temenin gue !”
~~~~~~
“ malle ,,”
“ mimiith ? ga skolah ? lo juga yo ?”
“ ga , lo knpa ?”
“ gpp kok , Cuma ga enak badan aja .”
“ gue kebawah dulu ya guys !” pamit Rio , karna Rio fikir ini waktu yg tepat untuk mereka saling jujur
“ mit , lo marah ya sama gue ? soal Dara ? tenang aja gue ga akan balikan kok sama Dara . dia udah ga ada artinya dihidup gue .”
“ maksud lo mal ?”
“ karna ada perempuan yang lebih berharga , gue cinta sama lo Mitt . gue gamau kehilangan lo , lo marah kea kemaren aja udah bikin gue strez !”
#PLAKKK !!!! sebuah tamparan di daratkan ke pipi male .
“ lo bego mal , knpa ga bilang dari dulu sih ? gue juga cinta sama elo !”
Rio pun melihat nya , namun saat ini dia lebih memilih Diam .
“ gue takuut Mit , takut lo malah ngejauh dari gue ! apa lo mau jadi pacar gue ?”
“ gue .. gue .. gue mau mall jadi pacar lo .”
“ makasih dear . aku janji bakal jaga hubungan ini ..”
“ nahh gituu dongg ! kan klo gini enakk ..” ucap Rio
“ hihi , thanks yaa yoo !”
~~ THE END~~
ada kalanya cinta itu harus diungkapkan , seburuk apapun yang terjadi . jangan pernah membohongi perasaan kita , jujur lah . karna dengan adanya kejujuran , cinta akan lebih bermakna .

Geen opmerkings nie:

Plaas 'n opmerking