Analisa jurnal tentang perilaku konsumen
terhadap pembelian suatu barang/merek/brand.
Penelitian diadakan di Giant Hypermarket MOG di
Jalan Kawi dan MATOS Hypermart di Jalan Veteran di kota Malang. Tujuan dari
penelitian ini adalah untuk menentukan keputusan pembelian konsumen terhadap
chicken nugget dan untuk mengetahui faktor-faktor pengaruh. Jumlah sampel 100
responden dengan 50 konsumen dari setiap lokasi yang digunakan untuk
mendapatkan data yang dipilih secara accidental sampling. Data dikumpulkan dari
19 Mei - 26 Juni 2013. Data primer dikumpulkan dengan metode survey menggunakan
kuisioner struktural. Analisis data terdiri dari dua tahap, yaitu analisis
faktor dan analisis regresi berganda. Hasil dari penelitian ini bahwa konsumen
membeli chicken nugget dengan merek dan kuantitas yang sama namun berdasarkan
kebutuhan. Faktor "lingkungan sosial chicken nugget konsumen",
"promosi, tempat dan komposisi chicken nugget", "harga dan merek
chicken nugget", "promosi dan produk chicken nugget", jenis kelamin
dan pekerjaan dapat meningkatkan pembelian konsumen terhadap produk chicken nugget.
Hasil analisis menunjukkan bahwa perilaku konsumen
berpengaruh terhadap pembelian chicken nugget. Faktor “lingkungan social konsumen
chicken nugget”, “bentuk promosi, tempat penjualan, dan komposisi chicken
nugget”, “harga dan merk chicken nugget”, “promosi dan produk chicken nugget”,
jenis kelamin dan pekerjaan dapat meningkatkan pembelian chicken nugget di Kota
Malang.
Sumber
: http://fapet.ub.ac.id/wp-content/uploads/2014/01/PERILAKU-KONSUMEN-DALAM-PEMBELIAN-PRODUK-CHICKEN-NUGGET.pdf
Geen opmerkings nie:
Plaas 'n opmerking